Motorcycle Vespa Dimas Prapanca: RESENSI CERPEN RAMBUT EMAS DAN CERITA PENDEK

dim

Rabu, 07 Mei 2014

RESENSI CERPEN RAMBUT EMAS DAN CERITA PENDEK

Resensi cerpen
Rambut Emas Dan Cerita Pendek

Judul Cerpen               : Rambut Emas dan Cerita Pendek
Penulis                         : Spica
Sumber                        : Majalah Aneka Yes ,Jakarta 2006

            Cerita ini berawal dari rasa pedih yang dialami seorang gadis bernama Jane yang menyukai Juan. Setiap kali Jane memperhatikan Juan tak ada tanggapan dari Juan sehingga Jane merasa sedih sehingga Jane mencari-cari cara untuk dapat diperhatikan oleh Juan seperti teman-temannya.
            Suatu hari Sue mengajak Jane menemani Sue pergi ke salon,sesampainya disalon Jane tergoda untuk mengganti gaya rambutnya untuk mendapat perhatian dari Juan. Akhirnya Jane pun dipotong pendek rambutnya dan kini warna keemasan muncul dari sebagian rambut Jane yang sengaja dibiarkan panjang. Sue pun khawatir Jane akan dimarahi oleh mama dan papanya. Sue berpendapat bahwa penampilan Jane yang baru akan membuat seisi sekolah akan heboh. setelah sampai dirumah mama Jane hanya berkomentar sedikit ,Jane pun merasa sedikit lega akan tetapi yang dikhawatirkan Jane adalah komentar dari papa Jane. Sore harinya kekhawatiran Jane dan Sue pun terjawab karena papa Jane tidak menyukai perubahan drastis anaknya itu tetapi dengan sedikit bantuan mama Jane akhirnya amarah papa Jane mereda.
            Keesokan harinya dikelas heboh melihat perubahan dari Jane ada yang mendukung ada juga yang mencela. Rencana Jane untuk membuat Juan memperhatikannya pun dilaksanakan dengan di berpura-pura berjalan melewti kelas Juan pada saat itu juga Juan berpapasan dengan Jane akan tetapi Juan tidak berkomentar apa-apa malah pergi begitu juga itu membuat Jane merasa sedih sehingga Jane memilih perpustakaan untuk menangis. Jane menangis diatas buku sastra tanpa disadari Juan telah berada disampingnya akhirnya mereka bercakap-cakap hingga Juan mengajak Jane untuk berkerjasama dalam pembuatan sebuah drama yang kisahnya diambil dari cerpen yang ditulis Jane. Juan pergi meninggalkan perpustakaan tapi Jane baru menyadari bahwa Juan tidak memperhatikan rambut emasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar